Review: Spesifikasi Dan Harga Gitar Akustik Yamaha F310

Spesifikasi Dan Harga Gitar Akustik Yamaha F310
Gitar Akustik Yamaha F310 merupakan salah satu produk gitar  favorit bagi para gitaris karena harga yang ditawarkan cukup murah. Merek Yamaha memang menjadi merek favorit di Asia khususnya di Indonesia. Gitar ini merupakan salah satu gitar buatan lokal, tetapi cukup banyak gitaris diluar Negara Indonesia yang menggunakan gitar tersebut.

Disini kami akan mencoba membedah kelebihan dan kekurangan dari gitar akustik Yamaha F310, dan hal-hal lain yang menjadi pertimbangan bagi kamu untuk membeli gitar ini. Berikut review kami mengenai gitar akustik Yamaha F310 berdasarkan pengamatan dari tim zonagitar.net

Spesifikasi:
Body:  Mahogany
Top  :   Spruce
Fingerboard: Rosewood
Jumlah Fret:  20
Senar:  6 (nylon/steel)
Ukuran (L x W x H cm):  106x52x13.5
Berat: 12 kg
Harga kisaran: 1 jutaan

Body:
Gitar ini tersedia dalam dua warna, yaitu warna Tobacco brown dan warna natural. Untuk body depan dan belakang terbuat dari bahan mahogany, sehingga membuat gitar ini memiliki suara yang jernih, walau tentunya membuat badan gitar menjadi sedikit lebih berat. Untuk top terbuat dari kayu spruce dan fingerboard terbuat dari kayu rosewood. Kombinasi kayu mahogany dan rosewood membuat suara gitar terasa jernih dan bersih, dan juga menghasilkan gitar yang kuat dan tahan lama.

Lebar fingerboard lebih kecil dibanding gitar umumnya, hal tersebut sangat menguntungkan terutama bagi kamu yang memiliki jari-jari tangan yang pendek.

Suara:
Gitar Yamaha F310 menghasilkan suara yang cukup jernih. Malah sangat berbeda dengan harganya yang relative murah dibanding gitar merek lain (Ibanez, Gibson), gitar ini memiliki suara yang sangat baik. Dikombinasikan dengan senar yang mumpuni, tentunya menambah rasa nikmat memainkan gitar ini. Didalam ruangan suara yang dihasilkan terdengar nyaring dan jelas, namun di ruangan yang terbuka(panggung atau konser terbuka) suara menjadi sedikit kurang baik.

Fitur lain:
Dengan bahan yang kuat membuat gitar ini bisa dibawa kemana saja seperti pergi kemping, hangout dan cukup tahan dengan cuaca seperti hujan atau kelembaban.

Kesimpulan:

Gitar akustik Yamaha F310 bisa menjadi pilihan yang bagus bagi kamu yang ingin belajar bermain gitar atau ingin membeli gitar dengan harga yang murah namun dengan kualitas yang mumpuni.

Kelebihan: Suara yang bersih dan juga kualitas kayu yang bagus sehingga membuat gitar menjadi lebih kuat dan tahan lama.

Kekurangan: Suara di ruangan terbuka (konser, panggung dll) yang kurang keras, membutuhkan alat tambahan seperti pick up gitar, namun jika dibandingkan dengan merek lain yang berharga di kisaran 1 juta, gitar Yamaha F310 bisa jadi salah satu gitar top Yamaha di kelas ini.


Featured Posts

{getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}