Inilah 10 Brand Gitar Bass Terbaik Di Dunia

Pada dasarnya beberapa gitar bass terbaik di dunia dilahirkan dari Pabrikan yang juga membuat gitar Elektrik terbaik. Ada juga Produsen besar yang membuat anak perusahaan  yang mengkhususkan kepada produksi Gitar Bass saja.
  1. Gitar Bass Fender
 Fender yang merupakan andalan musisi dunia dari setiap genre musik selama setengah abad. Bass Fender umumnya dikenal pasif, dengan memiliki 4 senar bass, meskipun Fender juga merilis beberapa gitar dengan 5string dan bass aktif dalam lineup mereka.

Umumnya ketika bicara gitar Bass Fender maka akan muncul dibenak pikiran akan gitar Bass dengan genre Jazz dan Precision Bass. Keduanya merupakan bass dengan kualitas tertinggi buatan Amerika, dengan harga yang menguras kantong. Akan tetapi Fender juga memiliki beberapa varian “Standar” yang ramah dikantong dimana gitar bass tersebut dibuat di Meksiko berupa MIM Bass dan MIM Precision.
  1. Gitar Bass Ibanez
Gitar Bass Ibanez merupakan merek yang disukai oleh musisi metal, akan tetapi bass tersebut juga menyasar pada genre jazz. Ibanez adalah sebuah perusahaan Jepang sejak dekade lalu membuat salinan kualitas instrument setara dengan Amerika, tetapi telah berkembang menjadi produsen instrumen dengan beberapa peralatan besar di bawah nama merek mereka sendiri. Varian yang disukai adalah tipe SR (Soundgear) dan BTB bass.
  1. Gibson
Bila Anda mendengar nama Gibson Anda mungkin berpikir tentang gitar. Tak heran, karena Les Pauls, Explorers, SG dan Fly Vs merupakan beberapa instrumen gitar yang paling didambakan di dunia musik. Sementara Gibson tidak cukup populer di kalangan pemula, Bass buatan Gibson yang paling terkenal adalah Firebird, yang digunakan selama bertahun-tahun oleh Nikki Sixx dari Motley Crue.
  1. Squier
Squier merupakan anak perusahaan Fender, sehingga dapat digolongkan kelas 2 fender, biasanya bass Squier adalah versi murah dari instrumen Fender. Ini berarti Gitaris dapat merasakan sensasi menggunakan gitar fender tanpa merogoh kocek yang dalam. Harga gitar bass untuk Squer biasanya berkisar 2juta rupiah kebawah namun Squier juga beberapa kali merilis instrument bass terbaik yaitu varian Classic Vibe dan Vintage Modified series yang biaya hanya sedikit lebih mahal. Hal ini sangat cocok untuk pemula yang serius ingin bermain gitar Bass.
  1. Gitar Bass Rickenbacker
Merupakan merek gitar Bass yang jarang di Indonesia, Rickenbackeris merupakan perusahaan yang telah membentuk suara musik rock selama beberapa dekade. Meskipun mereka tidak melimpah seperti instrumen Fender, Rickenbacker bass telah menemukan cara mereka ke tangan musisi seperti Paul McCartney, Geddy Lee, John Entwistle, dan Lemmy Kilmister. Andalan mereka ada seri 4003.
  1. Gitar Bass Yamaha
Yamaha membuat produsen instrument yang telah menjual semua jenis peralatan musik baik gitar, piano, drum dan bahkan xylophone, akan tetapi gitar bass Yamaha juga layak dipertimbangkan, misalnya Yamaha RBX170, Yamaha memiliki bass yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  1. Gitar Bass Washburn
Merek Washburn telah ada selama lebih dari 125 tahun, seri andalanya antaralain Washburn Taurus dimulai dengan model T12
  1. Schecter
Schecter bass gitar merupakan beberapa produsen gitar yang menghadirkan penawaran terbaik di dunia musik. Khususnya genre metal, Anda dapat menemukan janji dalam instrumen Schecter yang Anda harapkan untuk melihat pada bass biaya ratusan dolar lebih, dan Schecters hampir selalu keluar dari pabrik dalam kondisi sempurna.
  1. Warwick
Warwick merupakan sebuah perusahaan Jerman yang layak dimasukkan di bagian atas setiap daftar terbaik merek gitar bass. Corvette, Streamer dan Thumb model merupakan instrumen yang luar biasa menampilkan tonewoods eksotis dan finishing yang cantik. Sayangnya harga yang ditawarkan agak mahal seperti gitar akustik besutan senegaranya Lakewood yang digunakan sungha jung sehingga untuk harga yang lebih terjangkau anda dapatkan pada buatan Negara Korea Selatan.

10.  Spector
Spector adalah perusahaan Amerika yang mungkin tidak sangat terkenal apalagi gitaris yang berada di Indonesia, akan tetapi gitar bass besutan mereka memegang posisi terhormat dalam benak kebanyakan bassists khususnya bassist Amerika. Spectors dicintai karena tonenya yang warm dengan finishing yang baik. Bassists dalam genre yang beragam seperti metal dan jazz mengandalkan Spector untuk suara mereka.
Akhir kata, beberapa bassist menemukan bass yang mereka cintai, baik sebagai musisi yang mencari hidup disana, maupun sekedar mencari nada yang lebih sempurna untuk dirinya untuk karir yang terbaik, ada puluhan merek gitar bass diluar sana dengan ratusan model yang ada.

Semoga kalian bisa menemukan gitar bas terbaik versi diri kalian sendir.
Lebih baru Lebih lama