Membahas tentang musik pasti selalu berhubungan erat dengan Recording atau rekaman. karna musik apapun akan terdengar sempurna jika kita mendengarkanya dalam bentuk rekaman bisa dalam vormat mp3,video dll, kenapa karena musik yang kita dengar tersebut sudah melewati beberapa proses mixing dan mastering. nah kali ini zonagitar.net bakal kasih informasi mengenai software yang digunakan untuk merekam atau recording.

Sebenarnya ada banyak sekali software untuk merekam atau recording Gitar dari yang versi gratis hingga berbayar yang tentunya memiliki fungsi dan kualitas masing-masing dalam menghasilkan sebuah instrument dalam lagu/musik.

Nah berikut ini adalah software-software yang cukup untuk merekam/recording lagu atau gitar secara sederhana, antara lain yaitu :

Adobe Audition

Adobe Audition adalah sebuah software untuk merekam suara/sound yang dilengkapi dengan berbagai fitur sehingga anda tidak hanya mampu merekam suara atau sound tetapi juga memungkinkan bagi anda untuk mengeditnya sesuai dengan hasil yang anda inginkan.







Nuendo

Tidak Berbeda jauh dengan Adobe Audition, Nuendo juga memiliki fungsi dan fitur yang sama dengan Adobe Audition, selain berfungsi sebagai software untuk merekam, software ini juga mampu mengedit suara sesuai dengan yang anda inginkan dan tentunya pada Nuendo memiliki nilai plus di banding Adobe Audition karena pada Nuendo memiliki tools yang banyak sekali, bahkan jika kita pelajari mungkin tidak akan selesai selama 1 tahun untuk mahir dalam menggunakannya.

Dari kedua software diatas merupakan software untuk rekaman yang paling mudah untuk dioperasikan, apalagi untuk tingkat pemula yang masih tahap belajar, sebenarnya ada banyak sekali jenis software untuk rekaman, tetapi sebagai bahan belajar editing sound juga recording sebuah lagu saya kira kedua software diatas sudah lebih dari cukup mendapatkan hasil yang memuaskan jika anda berhasil mengoperasikan software tersebut dengan maksimal.
Lebih baru Lebih lama