Sebenarnya tidak ada aturan baku tentang cara memegan pick gitar, namun bagi seorang gitaris yang sudah pro mereka biasanya mempunyai teknik atau trik tersendiri dalam memegang pick gitar untuk mendapatkan kualitas suara senar saat di petik, terlebih jika melakukan teknik teknik tertentu.

 Namun, ada teknik yang berbeda bahwa seorang gitaris harus mencoba belajar cara memegang pick gitar untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. seperti ketika memetik senar pada kunci gitar tertentu khususnya pada gitar akustik tentu akan berbeda dengan  saat  melakukan teknik shredder atau sweaping melodi  pada gitar elektrik.

Pertama yang harus kamu perhatikan ialah pilihlah pick mana yang tepat untuk teknik bermain kamu. Pick gitar yang tipis lebih baik untuk memetik kunci dan pick yang tebal lebih baik untuk gaya bermain melodi  cepat.  Pick  yang tipis akan menghasilkan suara yang lebih tipis sedangkan untuk pick yang tebal akan menghasilkan suara yang keras. Jadi untuk genre musik country, pop atau musik slow ini cocoknya memakai pick yang lebih tipis, sedangkan genre rock atau metal cocoknya memilih pick tebal.

Cara memegang pick gitar untuk teknik tertentu

Teknik sweep picking atau sweeping, yang melibatkan hal-hal seperti arpeggio dalam musik rock, juga mengharuskan cara memegang pick yang ringan pada sudut seolah-olah Anda akan memetik. Namun, alih-alih memetik, pada beberapa teknik mengharuskan anda menyentuh senar untuk menjaganya tidak berbunyi dan biarkan jari anda  yang menyentuh senar tepat di bawah berikutnya sebelum memetik senar itu. Hal ini memungkinkan setiap not memiliki jeda di antara satu sama lain untuk membuat suara lebih jelas.

Speed picking, melibatkan sesuatu yang sangat berbeda tentu juga cara memegang pick gitar yang berbeda. Ketika anda memilih untuk mempercepat permainan, Anda ingin mendapatkan jari-jari Anda di atas pick hampir ke ujung. Semakin sedikit pick yang tersisa maka semakin baik bagi kecepatan picking. Anda tidak ingin memiliki ruang kosong atau gerakan sia-sia ketika mencoba untuk bermain dengan kecepatan dan ketepatan.

Harmonic picking, cara memegang pick gitar ini melibatkan bagian dari ibu jari. Teknik ini adalah semacam memegang setengah bagian pick, ketika senar telah dipetik maka Efek kulit Anda menyentuh senar memberikan suara gitar yang menjerit!

 Kuncinya di sini saat berlatih menggunakan pick gitar adalah bermain secara perlahan-lahan dan akurat, kemudian dengan perlahan meningkatkan  kecepatan. Awali dengan cara memegang pick gitar yang benar. untuk menghasilkan hasil yang enak di dengar. akan percumah cika kita main picking yang cepat namun suaranya belibet tidak karuan. semoga bermanfaat.
Lebih baru Lebih lama