Produsen alat musik ternama Music Man yang bekerjasama dengan John Petrucci kembali meluncurkan gitar signature terbarunya yang bernama Majesty. Gitar ini mengaambil konsep dari pendahulunya yakni JP series  dan kemudian dikembangkan dengan penambahan inovasi dan penerapan ide sesuai keinginan John Petrucci sendiri.

Jika di lihat dari bentuknya, Gitar Majesty ini terlihat setipe JP dengan series lainnya. Mulai dari bentuk headstock, neck hingga bodi. Namun, jika diamati lebih detail, modelnya terlihat lebih unik, ramping namun tetap berenergi. 

Untuk kontruksi, Majesty menerapkan sistem neck-tru body, dimana neck dan sebagian bodynya menjadi satu. Denga kata lain, hanya bodi bagian tengahnya saja yang menyatu dengan neck.

Pada sekujur body, material kayu yang digunakan terbagi tiga bagian yakni, kayu bass wood, maple dan mahogani. Pada dasarnya, bodi yang digunakan adalah basswood dan dilapisi dengan maple untuk bagian atas. Lalu disisipkan kayu mahogani dari neck hingga menyatu ke bodi. Hasilnya, kualias tone kayu menghasilkan sustain yang lebih panjang dan bodi pun terlihat ramping dan tidak terlalu berat.

Di neck, Majesty mengandalkan grip yang tak terlalu tebal. Sehingga menghasilkan playability yang enak dan nyaman saat dimainkan. Dengan skala 25.5 inchi (68.5 cm), neck berbahan kayu jenis homduran mahogany yang dilapisi ebony untuk alas fingerboard ini mengandalkan 24 besi fret baja ukuran jumbo. Juga tersemat logo Dream Theater di fret ke satu untuk menegaskan identitas pemilik signature ini. 

Di headstock yang dibubuhi tanda tangan John, tersemat tuner 4 on 2 Schaller M6-IND locking khas Music Man. Untuk mendapatkan kualitas sound yang diinginkan, Majesty menanamkan dua buah pickup humbucker ganda DiMarzio jenis Illuminators (neck) dan piezo (bridge). Wiring-nya menyediakan tiga arah yang berbeda yang dikendalikan tuas 3-way selector.

Pengaturan sound yang diinginkan pun bisa dikendalikan oleh tiga knob (volume push/tone/tone). Juga dilengkapi custom center position configuration; 3-way toggle. Kedua pickup humbucker ini menghasilkan karakter sound yang warm dan terasa berenergi. Untuk bridge, Majesty mengandalkan custom John Petrucci Music Man Piezo floating tremolo yang terbuat dari bahan baja dengan kemampuan tremolo bar up-down. Bridge ini pun berfungsi sebagai penyanggah senar yang kuat dan stabil.


Lebih baru Lebih lama