Penyebab Pedal efek gitar tidak berfungsi bisanya terjadi karena Switch rusak akibat pemakaian atau terjatuh. sebenarnya cukup mudah untuk mengatasinya atau memperbaiki Pedal Efek Gitar yang Tidak Berfungsi/mati, cukup dengan mengganti switch dengan yang baru.

Mamun bagaimana jika kamu tidak ada waktu atau dana untuk membawanya ke tempat service. Nah, untuk itu zonagitar.net berikan tips tutorial  mengganti Switch Pedal efek gitar.

Alat Dan Bahan 
  1.  Obeng
  2. Solder 
  3. Timah secukupnya, 
  4. Switch yang baru 
Switch Pedal

Setelah semua alat dan bahan siap sekarang kita masuk ke bagian Membongkar Efek nya. 

Langkah-langkah
  1. Bongkar efek, dengan melepas semua baud pengunci cassing
  2.   Lepaskan Switch yang sudah rusak dengan memanaskan kaki dari Switch setelah timah yang menempel mencair  tarik switch tersebut sampai kaki Switch betul-betul terlepas, begitu juga dengan kaki Switch yang satunya.
  3.   Tahap Akhir pasang Switch yang baru kemudian, sebelum disolder, Lengkungkan kaki Switch tadi agar Switch melekat dengan kuat, pastikan bahwa seluruh timah yang melekat pada Kaki-Kaki Switch tersebut melekat dengan sempurna.
  4.  Tahap pemasangan telah selesai,, selanjutnya adalah pengecekan, apakah Switch sudah berfungsi secara optimal, atau tidak, coba dengan menekan tombolnya, jika nomor yang ada pada tampilan Efek Gitar sudah bisa berubah-ubah,  itu artinya  berhasil,
  5.  Pasang kembali cassing Effek Gitar dan pasang baut pengunci. jreeengg Ready To Rock.
    Lebih baru Lebih lama