Seperti yang kita ketahui, Gitar Fender Stratocaster merupakan salah satu gitar elektrik legendaris yang telah diakui oleh musisi di seluruh dunia akan kualitasnya. Dan kini mereka mencoba melangkah lebih jauh dengan membuat gitar listrik Fender Stratocaster berbahan daur ulang, kertas.

Seperti dikutip  zonagitar.net dari Gizmodo pada Senin (07/12/2015), perusahaan Signal Snowboard bekerjasama dengan perusahaan Ernest Packaging di Los Angeles-- bersama-sama menciptakan gitar listrik dari kertas.

Walau gitar ini berbahan kertas, Tentu saja ada beberapa bagian gitar yang memakai part asli gitar pada umumnya seperti  Frets, Bridge, dan Dryer.

Membuat gitar dari kardus memang cukup mudah namun, yang sulit dari proyek ini adalah untuk mendapatkan karakter bunyi layaknya gitar Fender Stratocaster.


Kelebihan dari gitar kertas ini adalah beratnya yang lebih ringan daripada Fender Stratocaster pada umumnya, sehingga tetap menyenangkan untuk memberikan permainan tambahan sesudah pertunjukan panjang sebuah konser.

Fender Stratocaster merupakan salah satu model gitar listrik yang dirancang pada tahun 1954 oleh Leo Fender, Bill Carson, George Fullerton, dan Freddie Tavares dan yang paling banyak di jiplak oleh pembuat gitar sampai saat ini.

Untuk lebih lengkapnya cara pembuatan gitar ini silahkan simak video dibawah ini.


Lebih baru Lebih lama