Video cover gitar metal, mungkin itu sudah biasa. Namun bagaimana jika mengcover gitar lagu metal yang memiliki tingkat kesulitan tinggi namun dimainkan dengan mata tertutup? Itu baru luar biasa!, Hal inilah yang dilakukan oleh duo gitaris asal Indonesia yang menamakan diri mereka G&M Guitars.

Dan ternyata, salah satu dari personel G&M Guitars ini adalah Meliani Siti Sumartini, gitaris berjilbab asal bandung yang sempat membuat heboh dunia maya bahkan musisi luar beberapa waktu yang lalu. Saat itu dia mengcover lagu dari band metal Lamb of God berjudul “Hourglass” yang sempat di jagokan menjadi gitaris megadeth oleh majalah metal luar negri.

Kini, bersama rekannya yang bernama Gizaldi Adipramasatya, Meli mengcover lagu dari band Avenged Sevenfold berjudul “Unholy Confessions”. Seperti disebutkan tadi, mereka berdua akan memainkan part gitar dari lagu ini dengan mata tertutup. Tanpa tutup mata saja memainkan lagu ini cukup sulit, kini makin sulit lagi dengan penutup mata.

Meski demikian, aksi mereka ini berhasil dilakukan tanpa hambatan. Mereka berdua tampak santai memainkan nada demi nada yang ada dalam lagu itu. Jari jemari mereka seperti bergerak secara otomatis.

Jelas saja, aksi mereka ini di banjiri pujian, bukan hanya dari Indonesia, tapi juga dari netizen yang ada di luar Indonesia. Salah satu yang memuji bakat mereka berdua adalah akun bernama Alexis Pifano Viez yang menurut komentarnya berasal dari Spanyol. Alexis sendiri merupakan vokalis band deathcore. Meski demikian, dia tak bisa menutupi kekagumannya pada G&M Guitars.

Sejak diunggah tahun 2015 lalu, video berdurasi 5.32 menit ini mendapatkan lebih dari 190 ribu views dan lebih dari 1.700 likes. Sementara untuk channel G&M Guitars sendiri telah memiliki hampir 10 ribu subscriber.

Berikut aksi G&M Guitar memainkan lagu Avenged Sevenfold dengan mata tertutup

Lebih baru Lebih lama