Zonagitar.Net - Band indie experimental jazz asal Semarang, AbsurdNation menyiapkan kejutan bagi pecinta jazz yang hadir pada Baturraden Jazz Festival (Baturrajazz) 2016, Sabtu (29/10) malam. Band yang telah melanglang buana ke seluruh pelosok negeri dan Berbagai event jazz ini bakal tampil dengan personel lengkap. 

Band yang digawangi Nanda Goeltom (vokal), Yusuf Saputra (piano dan synth), Fauz Hibatul Haqqi (bass) dan Fanny Wardoyo (drum dan perkusi) ini mengaku menyiapkan materi khusus untuk publik yang hadir di Bukit Bintang, kawasan wisata Baturraden. Mereka menyuguhkan konsep etnik jazz.

"Kami penasaran dengan konsep Baturrajazz. Kabarnya, animo penonton even ini membludak tahun lalu. Maka, kami siapkan materi khusus untuk penonton di sana," kata Nanda Goeltom, vokalis band yang meluncurkan single berjudul ''Memilih Pergi'' ketika dihubungi Senin (24/10).  

Band yang dibentuk pada 2012 ini pertama kali tampil di jam session Jazz Ngisoringin di Semarang. Setelah itu, AbsurdNation  muncul di berbagai even seperti Jazz in the Mall Semarang, Cahaya di Atas Cahaya Jazz yang tampil bersama Cak Nun di Pati, Jazz di Atas Awan di Dieng dan Gambang Jazz lagi-lagi dengan Cak Nun, Beben Jazz dan Inna Kamarie di Semarang.

Mereka juga pernah beradu bersama Ray Sahetapy di Suluk Maleman Pati, Kalimosodo Jazz, Jazz Mben Senen Jogjakarta dan juga Bistro 6reatAnniversary bersama musisi Ari Pramudhito di Salatiga. Pernah pula tampil di Indonesia Jass Festival di Senayan Jakarta dan Lampung Jazz Festival Bandarlampung, Ngayogjazz Festival Ketujuh di Yogyakarta serta masuk chart Indie Jazz Radio di negera pizza, Italia, sebagai pendatang baru. 

Tak hanya AbsurdNation, Baturrajazz juga dihadiri oleh musikus Andi Bayou, Rerantau dari Semarang, Telon, Gosh, Ellsa serta Jess Kidding yang berasal dari Banyumas. Tak ketinggalan Dion Agung yang tampil musikus Aditya Bayu. 
 
Koordinator Baturrajazz, Prayitno mengatakan, saat ini ratusan tiket sudah dipesan. Even yang digagas oleh komunitas pemuda Desa Karangmangu, Baturraden ini menyediakan venue Bukit Bintang yang berkapasitas 3.500 tempat duduk. Pihaknya masih membuka pemesanan hingga Jumat (28/10). 

"Untuk pengunjung yang ingin menginap di kawasan Baturraden, kami juga bisa merekomendasikan hotel, villa atau homestay dengan mengakses via website baturrajazz.com," ujarnya.
 
Dia menambahkan, sehari setelah perhelatan jazz ini, masyarakat dari 12 desa penyangga wisata Baturraden menggelar tradisi Garebeg Suran. Pengunjung Baturraden yang menginap bisa ikut menyaksikan even tahun ini. 
Lebih baru Lebih lama