TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

Andi Bayou Siap Meracik Jazz di Baturrajazz 2016

Baturrajazz 2016


Zonagitar.Net - Musisi Kawakan Andi Bayou dipastikan bakal meracik irama garapannya pada gelaran Baturraden Jazz Festival (Baturrajazz) 2016 yang akan di helat pada Sabtu (20/10) mendatang di Baturraden, Banyumas. Bukit Bintang tetap menjadi venue perhelatan kedua yang digagas komunitas pemuda Desa Karangmangu, Baturraden ini. 

"Musisi asal Yogyakarta ini dikenal sebagai peracik musik. Musikalitasnya menjadi jaminan yang layak untuk dinikmati," kata Koordinator Baturrajazz, Prayitno, di Purwokerto, Senin (24/10).

Dia mengatakan, musisi bernama lengkap Andi Haryo Setiawan ini sengaja diundang karena musikalitasnya sangat mumpuni bagi kalangan penikmat jazz. Dia dikenal sebagai produser musik, arranger, komposer dan produser album dari sejumlah musisi papan atas.

Mantan personel band Bayou di era 90-an ini juga pernah memproduseri sejumlah nama tenar seperti Iwan Fals, Mus Mujiono, Nicky Astria, Mayangsari, Warna, Sheila On 7, Rio Febrian, Judika, Dewi Sandra hingga Syahrini. Andi Bayou juga mengasah bakat bersama band lokal jazz Jogja Sweetener, yang kala itu berisikan Hari Toledo, Imam Kustiono. 

Sebelum Andi Bayou tampil sebagai bintang utama, sederet musisi jazz juga didapuk mengisi acara. Panggung Baturrajazz kali ini menghadirkan band Absurd Nation dan Rerantau dari Semarang, Telon, Gosh, Ellsa dan Jess Kidding yang berasal dari Banyumas. Tak ketinggalan Dion Agung yang tampil bersama musisi jazz Aditya Bayu.

Paduan pagelaran musik traditional ethnic, modern ethnic dan suguhan panorama alam Gunung Slamet merupakan racikan menu libur akhir pekan yang layak untuk dinikmati. Konser ini akan menjadi pertunjukkan yang mampu menghadirkan suasana malam hari yang meriah di Baturraden," ujar Prayitno. 

Pegiat Baturrajazz, Trisno mengatakan, tahun ini panitia berusaha menghadirkan kemasan terbaik dan penampil yang berbeda dari Baturrajazz tahun lalu. Oleh karena itu, pihaknya menjaga kualitas musisi yang tampil."Khusus untuk MC nya tetap ada Afton ''Brewok'' dan Valent Fun yang siap mengocok perut penonton,” katanya.

Trisno berharap even Baturrajazz di kawasan wisata Baturraden ini mampu mengulang sukses tahun lalu. Kala itu, venue Bukit Bintang yang berkapasitas 3.500 orang dipenuhi penonton.

Type above and press Enter to search.