Belajar Ukulele, 3 Jenis Kunci Dasar Ini Wajib Kamu Kuasai

Advertisement

Dalam belajar gitar ukulele sebenarnya tidak jauh berbeda dengan belajar gitar biasa , adalah kita harus menguasai kunci gitar ukulele tersebut.  kunci gitar ukulele sebenarnya sama dengan kunci gitar biasa yang memiliki 6 senar. sedangkan ukulele hanya memiliki 4 senar. bagi kamu yang sudah bisa kunci gitar biasa maka akan sangat mudah untuk menguasai kuci ukulele , hanya di hilangkan senar nomer 5 dan 6 saja jika di gitar biasa.

Namun jangan kuatir buat  yang baru pertama banget belajar gitar ukulele. zonagitar.net kasih 3 jenis kunci gitar ukulele untuk kamu bisa pelajari untuk di hafal.

1. Kunci Mayor

Langkah pertama ialah dengan menghafal dan menguasai kunci mayor. kunci ini terdiri dari 7 macam, yaitu : CDEFGAB


2. Kunci Minor


     Setelah menguasai kunci mayor  kamu harus menguasai kunci minor. kunci ini juga cukup banyak digunakan di sebagian lagu. tanpa kunci ini suasana lagu akan terasa hambar, untuk itu sangat penting untuk mempelajari kunci minor. berikut gambar contoh kunci Minor Pada Ukulele

 
 3. Kunci 7

     Kunci ini mungkin masih dipandang sebelah mata oleh para pecinta ukulele amatir, tapi sesungguhnya kunci ini juga berperan penting dalam berbagai permainan ukulele. chord 7 ini mempunyai tingkat kesulitan yang tidak terlalu tinggi atau bisa dibilang mudah. tapi itu berlaku untuk beberapa kunci seperti kunci A7 dan C7, berbeda halnya dengan kunci F7. Langsung saja dibawah ini adalah gambar diagram kunci 7 ukulele.
Advertisement

Posting Komentar

0 Komentar