Pabrik gitar PT Cort Indonesia Terbakar

Advertisement
cort indonesia

ZONAGITAR.NET,- Pabrik gitar PT Cort Indonesia dikabarkan terbakar, Kamis (4/10/2018) siang. Sejumlah karyawan pabrik di yang berada di kawasan Ngoro Industri Persada Blok G 5-6 Mojokerto itu terlihat panik di berhamburan keluar menyelamatkan diri.

karyawan Pt Cort Berhamburan menyelamatkan diri
Menurut pantauan tim zonagitar.net, peristiwa kebakaran ini sempat di siarkan langsung melalui live facebook dan diunggah oleh akun FB bernama Yongki Adi S dengan judul PT Cort Indonesia kebakaran. Tampak beberapa karyawan yang panik berhamburan keluar meninggalkan kawasan pabrik menuju halaman depan untuk menyelamatkan diri.

Seperti Di kutip zonagitar.net dari radarmojokerto, Unggahan itu kemudian telah telah dihapus oleh pemilik akun yang juga merupakan karyawan PT Cort Indonesia itu. ”Ternyata bukan kebakaran, hanya ada kepulan asap dari blower yang dipicu karena ada bara api,” terang Yongky mengklarifikasi.

Blower atau dust collector system merupakan alat penampung serbuk kayu dari sisa bahan baku produksi. Beruntung tujuh unit mobil PMK termasuk tiga truk tangki penyuplai air dikerahkan ke lokasi.

Sehingga, si jago merah berhasil dikendalikan dan tidak sampai merembet ke bagian lain. ”Yang terbakar hanya blower saja. Seluruh bagian produksi dan gudang di perusahaan aman,” tandasnya.

Dengan demikian, musibah itu tidak menjadi kendala bagi produksi PT Cort Indonesia. Dan dia juga memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.40 tersebut.

”Semuanya sudah berhasil diatasi. Besok (5/10) seluruh karyawan tetap masuk seperti biasanya,” pungkasnya. Berkat live video facebook-nya dia juga meminta maaf kepada pihak manajemen dan masyarakat.

”Saya menyampaikan permohonan maaf kepada manajemen PT Cort Indonesia dan karyawan, bila live video saya mengakibatkan ketidaknyamanan. Saya juga sudah menghapus unggahan itu. Semoga ini menjadi pelajar berharga,” tandasnya

Ini bukan kali pertama Pabrik gitar Cort mengalami kebaran, sebelunya pada 2014 silam pabrik ini juga pernah Terbakar.
Advertisement

Posting Komentar

0 Komentar