Wanda Omar, Bassis Cantik Yang "Berbahaya"

Advertisement
Wanda Omar

Zonagitar.Net,  Dahulu cewek jago main gitar atau bass merupakan hal yang langka, namun seiring perkembangan jaman makin banyak cewek yang bisa bermain gitar bass bahkan lebih jago dari gitaris atau bassist pria. namun jika seorang cewek jago main gitar bass mungkin masih jarang, sebab gitar bass cenderung lebih berat ketimbang gitar biasa ? terlebih senar bass yang memiliki ukuran yang lebih besar bisa sangat mudah membuat kulit jari jemari kapalan. ini penyebab bass kurang di minati kaum hawa.  Tapi ini tidak berlaku untuk gadis cantik ini, doi rela jari jemarinya bergesekan dengan senar yang keras dan kasar? Namanya Wanda Omar.

Mungkin nama Wanda Omar sebagai basis masih asing di telinga. dengan paras cantik yang ia miliki , mungkin kamu bakalan mengira kalau doi adalah seorang model.

Bakat dan kemampuannya bermain bass yang dimiliki Wanda Omar sudah tak di ragukan lagi. ini terbukti dari namanya yang masuk dalam jajaran top basis bersama Bongky Marcel, Indro Hardjodikoro, Nissa Hamzah, Thomas Ramdhan, Icez, Barry Likumahuwa, Fajar Adi Nugroho. Mereka membuat karya kompilasi basis indonesia dengan nama Bass Heroes II.

Pemilik nama asli Wanda Wilda Netanya Omar ini mengaku sudah jatuh cinta dengan bass sejak masuk SMP. Ayahnya yang seorang basis-lah yang membuat Wanda tertarik dengan alat musik bass. Bahkan sejak kelas 4 SD, doi udah disuruh belajar oleh  ayahnya meskipun baru mahir di usia 13 tahun.

Jika dibandinginkan dengan gitar, sebenarnya Wanda lebih tertarik untk belajar gitar. karena gitar lebih ringan dan mudah diajak nongkrong. Sedangkan bass cuma bisa memainkan not-not tertentu tanpa bisa memainkan nada. Tapi setelah dipelajari lebih lanjut, Wanda pun jatuh hati sama bass. Menurutnya jika sebuah instrumen musik tidak memiliki bass, bakalan kerasa  kurang dan cenderung aneh, Inilah yang bikin doi serius belajar bass dan jadilah basis yang bertalenta seperti saat ini.

Awal mula karir Wanda dimulai dari project bass heroes yang digarapnya bareng Baim di band Jabal Rootz. Dan suatu hari Baim mengontak Wanda untuk membuat project tersebut, dan kebetulan genre bass Wanda memang bass heroes, . Dari sinilah karir gadis kelahiran tahun 1995 ini sebagai basis mulai naik. Dan mulai saat itu, berbagai tawaran bermain bass pun mulai  berdatangan dan disambut baik oleh Wanda.

Namanya semakin populer di instagram saat cover- cover bass  yang doi share selalu viral. Terbukti setiap video yang dia posting selalu di banjiri puluhan ribu view di instagram.
Advertisement