zonagitar.net Setelah sukses meluncurkan single pertama yang berjudul Play a Drama, kini Ijay Irawan meluncurkan single ke-2 dalam project solonya yaitu Beda.  Dengan konsep nuansa lagu yang tetap bernafas blues, lagu Beda dikemas dengan nuansa lebih rock dan gahar daripada single pertamanya.

Dalam rilisan yang diterima zonagitar.net,  Ijay Irawan mengemas lagu se-simple mungkin namun tetap elegan dengan hanya berisikan 2 chord. Beda sebenarnya menceritakan tentang bagaimana  motivasi datang dari diri sendiri yang menunjukan bahwa ada saatnya manusia berhak menjadi mahluk individualis, dalam hal ini artinya manusia itu harus bisa bertahan hidup secara mandiri dalam keadaan apapun dan semua itu datangnya dari diri kita sendiri.

Dalam penggarapan instrumen lagu ini ijay di bantu oleh Lutfi/kumis (Drum) Puja Gitar Blocking) dan Nata (Bass). Untuk proses rekaman ijay memilih ESCAPE MUSIK STUDIO dengan Tim Enter Audio House yang melibatkan kolaborasi Izal Escape ( Recording Engineer) dan Adi (Protools Engineer).

Dan untuk Mixing dan Mastering single ke-2 ini Ijay di bantu oleh Puja, Kemudia adanya prubahan font yang di buat oleh Viki Raskal dan Untuk Artwok di buat oleh Tesa LocalHero.

 Perbedaan pasti terjadi dalam kehidupan dan hal tersebut tidak bisa kita pungkuri, setiap orang punya hak prerogratif atas dasar keinginan masing-masing. Ketika kehidupan keadaan sekitar kita berubah, kita sebagai manusia harus sadar bahwa semua tidak bisa dipaksakan dan kita harus bisa belajar bersikap toleransi untuk menerimanya. Menjadi Beda dalam menyikapi keadaan karena BEDA BUKAN BERARTI TAK SAMA.

Profil IjayIrawan 


Lahir di Bandung pada tanggal 26 Januari 1995 Ijay Bermain musik merupakan turunan dari sang Ayah, Budi Arab. Ijay Irawan pertama kalinya satu panggung dengan sang Ayah pada usia 9 tahun. Hingga sekarang, Ijay Irawan sangat menyukai musik dengan berbagai macam pengalamannya.

Voodoo Dolls adalah band yang membesarkannama Ijay Irawan di kanca musik khususnya di kota Bandung.

Pada tahun 2018 menjadi awal untuk Ijay merintis solo karir dengan bernyanyi dan bermain gitar. Pada solo karir ini, Ijay sudah mengeluarkan single pertama yang berjudul “Play a drama”.

Karir


2013 - Sekarang : Budi Arab Project
2011 : The Alright
2008 : Soul N’Roll
2009 - Sekarang : Voodoo Dolls
2017 - Sekarang : Additional The Timebomb

2 Komentar

  1. selamat bang ijay atas singleke 2 nya

    BalasHapus
  2. gitaris kamarNovember 05, 2019

    belum ada videonya di youtube yah penasaran nih sama lagu 2 kunci doang

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama