Zonagitar.Net,-  Teknologi smakin canggih peran serta bassit dalam sebuah band bisa di gantikan oleh seonggok pedal efek saja , yah seperti OPFXS Dig Deep Sub-Harmonic Generator ini , OPFXS Dig Deep sejatinya adalah sebuah pedal octaver yang menurunkan nada satu oktaf dari nada aslinya. Sudah banyak pedal efek dengan fungsi octaver, namun kelebihan Dig Deep adalah hanya mendeteksi nada gitar di senar paling rendah saja, sedangkan nada tinggi lainnya tetap bersih.

Seperti yang bisa kita dengar, meskipun memainkan chord yang rumit, Dig Deep tetap mempertahankan nada bass yang jelas dengan suara clean gitar. Efek ini juga sangat simpel, hanya ada knob Clean untuk mengatur volume suara asli gitar serta DEPTH untuk mengatur volume nada oktaf rendahnya

OPFXS Dig Deep ini sangat cocok untuk musisi soslo atau format duo drummer dan gitaris seperti The White Stripes. Untuk looping juga, Dig Deep ini memiliki potensi yang cukup besar.

Namun sayangnya tak ada output terpisah untuk nada oktaf rendahnya, sehingga kamu bisa menggunakan dua amplifier untuk nada bass dan gitar. namun secara keseluruhan, Dig Deep adalah pedal efek yang inovatif  dan juga keren!

Sebenarnya BOSS OC-3 pun memiliki fitur octaver yang sama, namun Dig Deep tampak memiliki tracking serta definisi nada yang sedikit lebih jelas...

Untuk info lebih lengkap, silakan simak video ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama