Gear Ferly Di album Ke 5 JASAD
Zonagitar.net,- Ferly adalah gitaris dari band Death Metal asal Bandung Jasad,  Ia fokus pada musik cadas sejak tahun ‘90an. Memiliki fokus bermusik pada aliran ekstrim, tentu Feryl punya formulanya tersendiri dalam menentukan gear apa saja yang ia pakai demi menunjang performanya agar optimal.

Baru baru ini Jasad kembali merilis materi terbaru mereka dalam format mini album yang diberi judul 5. Sesuai dengan judul, dalam mini album ini ada lima buah lagu. Dirilis di bawah label rekaman Rottrevore Records dan kendali distribusi diatur oleh Extreme Souls Production dalam format cakram padat

Masih setia mengusung musik brutal death metal, Jasad di mini album ini seolah ingin menunjukan kualitas dua personil baru. Oki yang mengisi sektor drum dan Redu yang menjadi pasangan Ferly disektor gitar hadir tidak hanya sekedar menjadi pelengkap. Kecepatan, teknik dan ketukan presisi yang ditunjukan oleh Oki benar-benar membawa musik Jasad ke level yang sulit dikejar oleh pemain drum lokal

Sementara Ferly " satria bergitar empat senar " yang menjadi penjaga rima musik di Jasad menemukan belahan jiwa yang tepat. Redu yang juga punya selera yang sama ekstrim berhasil mengikuti pola yang diterapkan oleh Ferly. Pergantian bagan birama bisa dengan sangat ekstrim dimainkan oleh Ferly dan disambung Redu dengan harmoni yang berbeda.

Nah penasaran gear apa saja yang di gunakan feryl di album terbaru jasad? beberapa waktu kemarin tim zonagitar berhasil menemui feryl usai manggung di Purwokerto pada 14 desember 2019.

" Untuk poses album yang sekarang itu kita via Single Liman Soka, jadi lagu Liman Soka istilahnya merupakan test Gear kita yang baru  ternyara cocok akhirnya tingal di explore saja. Untuk gitar masih tetep saya memakai Jakson DKMG dengan PickupEMG 8185, dari outpit gitar masuk ke konsole ZOOM G3X, kemudian masuk ke retun Kabinet Bugera dengan speaker Vintage 30. ungkap ferly kepada zonagitar.net saat ditemui di backstage voicehell purwokerto 14 desember 2019 kemarin.

ferly juga sempat mengungkapkan prihal alasan dirinya lebih memilih 4 senar dibanding 6 senar ialah karena kebutuhan musik Jasad yang lebih mengutamakan clearity .

" ya berhubung dengan konsep jasad sendiri yang lebh fokus ke rytem jadi misal mengunakan 6 senar kadang kadang senar nomer 1 dan 2 ikut kesentuh dan itu mengakibatkan jadi kurang bersih kedengaranya. " tambah ferly.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama