TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

15 Kayu Gitar Dengan Suara Terbaik Untuk Gitar Akustik Dan Gitar Listrik

Kayu terbaik gitar


Zonagitar.Net, Untuk membuat gitar dengan suara terbaik yang jernih sound yang enak terdapat berbagai jenis kayu yang dapat digunakan untuk membuat gitar akustik ataupun gitar listrik.

beberapa produsen pembuat gitar ternama seperti merek Ibanez, Yamaha, Gibson dan sebagainya biasanya melakukan pilihan jenis kayu yang mana bisa membuat gitar menghasilkan suara bagus dan baik.

Berikut adalah 15 jenis kayu yang sering digunakan untuk membuat gitar dari zonagitar.net

  1. Kayu mahoni: Kayu ini memiliki nada yang lembut dan bersahabat, sehingga cocok untuk gitar akustik.
  2. Kayu cendana: Ini adalah kayu yang kuat dan memiliki nada yang hangat, sehingga cocok untuk gitar akustik dan gitar listrik.
  3. Kayu maple: Ini adalah kayu yang kuat dan keras, sehingga cocok untuk gitar listrik dan gitar akustik. Kayu maple juga sering digunakan untuk neck gitar.
  4. Kayu jati: Ini adalah kayu yang kuat dan memiliki nada yang kuat dan hangat, sehingga cocok untuk gitar akustik.
  5. Kayu kenari: Ini adalah kayu yang lembut dan memiliki nada yang lembut dan bersahabat, sehingga cocok untuk gitar akustik.
  6. Kayu kemiri: Ini adalah kayu yang kuat dan memiliki nada yang hangat dan bersahabat, sehingga cocok untuk gitar akustik.
  7. Kayu rosewood

    : Ini adalah kayu yang kuat dan memiliki nada yang hangat dan bersahabat, sehingga cocok untuk gitar akustik dan gitar listrik.
  8. Kayu oak: Ini adalah kayu yang kuat dan memiliki nada yang kuat dan hangat, sehingga cocok untuk gitar akustik.
  9. Kayu balsa: Ini adalah kayu yang lembut dan memiliki nada yang lembut dan bersahabat, sehingga cocok untuk gitar akustik.
  10. Kayu cedar: Ini adalah kayu yang lembut dan memiliki nada yang lembut dan bersahabat, sehingga cocok untuk gitar akustik.
  11. Kayu spruce: Ini adalah kayu yang kuat dan keras, sehingga cocok untuk gitar akustik dan gitar listrik.
  12. Kayu mangga: Ini adalah kayu yang kuat dan memiliki nada yang kuat dan hangat, sehingga cocok untuk gitar akustik.
  13. Kayu ebony: Ini adalah kayu yang kuat dan memiliki nada yang kuat dan hangat, sehingga cocok untuk gitar akustik dan gitar listrik.
  14. Kayu ash: Ini adalah kayu yang kuat dan memiliki nada yang hangat dan bersahabat, sehingga cocok untuk gitar listrik.
  15. Kayu basswood

Tidak ada kayu yang benar-benar terbaik untuk membuat gitar, karena pilihan kayu tergantung pada preferensi suara yang diinginkan. Setiap kayu memiliki karakter suara yang berbeda, sehingga kamu harus mencoba beberapa jenis kayu untuk menemukan yang sesuai dengan selera suaranya.

Komentar0

Tulis Komentar

Type above and press Enter to search.