Fakta Unik Gitaris Alip ba ta Yang Jarang Di Ketahui Publik

 

Zonagitar.Net, Jika mendengar nama Gitaris Alip Ba Ta pastinya sudah tak asing di telinga , yah namanya wara wiri muncul di berbagai media online dengan aksinya bermain fingerstyle guitar yang sukses memikat jutaan orang di jagat maya. bahkan banyak gitaris dunia yang memuji dan kagum atas skill yang dimiliki alip.


Berikut ini adalah fakta unik yang mungkin belum kamu ketahui mengenai Alip ba ta.


1. Profil Alip_ba_ta

Pria asal Ponorogo ini nama aslinya adalah Alif Gustakhiyat. Beliau bekerja di sebuah PT di Pulogadung sebagai Operator Forklift. Siapa sangka seorang operator forklift sangat ahli memainkan gitarnya, ya kan? hehehe.

2. Basic gitar Alip ba ta dulu adalah seorang gitaris pengiring lagu Qasidah (lagu religi islam).

Dulu, pernah ada yang bertanya kepada Mas Alip di sebuah grup facebook mengenai basic gitar beliau di sebuah komentar. Kata beliau dulu dia pernah mengiringi grup musik Qasidah. Terbilang unik memang, bukan blues, bukan rock, bukan classic, tapi beliau sekarang mahir memainkan segala jenis genre. Salut bang.



3. Belajar gitar sejak SMA

Lagi-lagi bersumber dari percakapan di grup facebook, Mas Alip pernah menuliskan di sebuah komentar bahwa beliau belajar sejak masih SMA. Jika di hitung sampai umurnya sekarang (31 tahun) maka beliau sudah belajar/bermain gitar kurang lebih 15 tahun. Jadi, buat temen-temen yang baru belajar mungkin 1 bulan udah nyerah, belum lancar-lancar, mungkin Mas Alif dulu seperti itu, tapi karena sabar dan tekun belajar selama 15 tahun, sekarang terbukti dengan skillnya.

4. Saran membuat channel dari teman-temannya

Dulu, setaip Mas Alif memposting video aksinya bermain gitar di sebuah grup facebook, maupun di linimasa akun facebooknya, banyak sekali temannya yang menyarankan agar Mas Alif membuat channel YouTubenya sendiri. Dan benar saja kini saran dari teman-teman beliau tersebut telah terwujud dan bahkan belum genap 2 tahun, Channel Alip_ba_ta kini (29 Oktober 2019) sudah mencapai 990K subscriber. Konten videonya bermain gitar yang menarik dan menghibur, otomatis menarik minat netizen tanpa harus beliau meminta Like, Komen, Subscribe dalam videonya.


5. Mendunia

Ya, kata yang tepat untuk beliau saat ini. Bukan hanya artis dan musisi dalam negeri yang memuji kehebatan dan kesederhanaan Mas Alip, tapi juga luar negeri. Ada beberapa komentar gitaris luar negeri tentang kehebatan Mas Alif Gustakhiat, seperti Alexander Misko, Igor Presnyakov, dan Gitaris A7X Synyster Gates. Dan sekarang banyak sekali channel youtube luar negeri yang me-reaction video-video dari Channel Alip_ba_ta. Bahkan ada channel luar negeri yang membuat sebuah lagu untuk Mas Alif (dalam bahasa inggris)

Tidak ada komentar

Featured Posts

{getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}