TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

Terbongkar, Penghasilan Gitaris Alip Ba Ta Capai Rp 8 M Dari Youtube

 

ZONAGITAR.NET,  Nama Alip Ba Ta Pastinya sudah tak asing dikalangan gitaris, terlebih dia selalu sukses dengan cover gitar fingerstylenya yang selalu viral .dan di banjiri jutaan view di setiap video aksinya. dan di perkirakan  pendapatannya dari YouTube mencapai Rp 8 Miliar selama setahun

Menurut data Social Blade, terhitung dari September 2021, Alip Ba Ta diperkirakan mendapatkan estimasi penghasilan mingguan sebesar USD 758 hingga USD 12,1 ribu atau senilai Rp 10,78 juta hingga Rp 172,13 juta.

Sementara itu, selama 30 hari terakhir diperkirakan, channel  YouTube milik Alip Ba Ta bisa meraup penghasilan sebesar USD 3,2 ribu hingga USD 52 ribu atau Rp 45,5 juta hingga Rp739,76 juta.

Dari data di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa pendapatan Alip Ba Ta satu tahun diperkirakan berkisar di angka USD 39 ribu hingga USD 623 ribu atau senilai Rp 554,8 juta hingga Rp 8,8 miliar.

Alibata merupakan gitaris asal Ponorogo, Jawa Timur, yang pertama kali populer melalui YouTube. Pria itu sebelumnya bukan lah gitaris yang bekerja penuh waktu di industri musik. Dirinya berprofesi sebagai operator forklift di sebuah perusahaan di Pulogadung.

Sosoknya mulai mencuri perhatian berkat video yang diunggahnya di kanal YouTube. Ia secara rutin mengunggah video yang mempertunjukkan kebolehan gitarnya sejak 2018.

Gaya bermain gitarnya yang khas membuatnya cepat dikenal. Tidak hanya menggunakan gaya fingerstyling, ia juga kerap menyisipkan nada khas Indonesia. Hal itu menjadi pembeda antara dirinya dan musisi lainnya.

Terhitung hingga saat ini, Alip Ba Ta telah memiliki 4,95 juta pengikut di YouTube. Lagu yang dibawakannya dalam video terbilang beragam. Ada lagu pop Indonesia misalnya Kupu-Kupu milik Melly Goeslaw, ada lagu balada misalnya My Heart Will Go On milik Celine Dion, lagu daerah misalnya Apuse, hingga rock alternatif misalnya Californication dari Red Hot Chili Peppers.

Permainan gitar Alip Ba Ta terdengar ke negara lain. Beberapa musisi dunia pun mengungkapkan pujian untuknya.

Di akun Facebook-nya, gitaris Queen, Brian May, pernah mengunggah video permainan gitar Alip Ba Ta ketika membawakan lagu Bohemian Rhapsody.

Alip Ba Ta tidak hanya sekali memperoleh perhatian dari band asal Inggris itu. Video yang memperlihatkan dirinya memainkan Love of My Life juga pernah diunggah ke akun Facebook milik Queen.

Tidak hanya Bryan May, Alip Ba Ta juga memperoleh pujian dari gitaris Avenged Sevenfold, Synyster Gates. Tidak hanya dipuji, video permainan gitar dari pria kelahiran 30 Agustus 1988 juga diunggah ulang di akun Instagram sang musisi dunia itu.

Komentar0

Tulis Komentar

Type above and press Enter to search.