TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

Masalah Pada Gitar Elektrik Dan Cara Mengatasi

Masalah pada gitar elektrik
Bicara mengenai Masalah atau troble yang sering terjadi pada Guitar Elektrik atau guitar akustik mungkin tak ada habisnya apa lagi jika guitars elektrik itu sudah lama atau tua,tetapi masalah atau kerusakan yang  di hadapi setiap gitar tentunya berbada bada,contoh masalah yang sering terjadi pada gitar ibanez, atay ungkin jenis jenis kerusakan yang sering terjadi pada guitar yamaha atau jacksson mungkin tidaklah sama karena mereka masing masing menggunakan jenis bahan elektrik ataupun non elektrik yang berbeda paula.

Bagi seorang gitaris pemula yang menggunakan (memainkan) atau  mempunyai gitar listrik di rumah ,serta seseorang yang pertama kali mempunyai gitar elektrik "listrik tentunya belum paham mengenai kerusakan pada gitarnya sendiri biasanya masalah akan terungkap ketika gitar terdebut di pakai oleh orang lain yang mempunyai pemahaman lebih tentang gitar,nah bagi kamu yang masih bingung mengenai apa saja kah  jenis kerusakan yang biasa trjadi pada gitar elektrik/listrik,sebagai persiapan kamu nantinya intuk lebih tau tentang cara merawat gitar kesayanganmu agar tidak cepat rusak.

Berikut 5 kerusakan yang sering terjadi pada gitar elektik versi zonagitar.com

  1. Neck gitar  bengkok
      Penyebab neck gitar atau leher gitar bengkok adalah tegangan atau kekencangan senar gitar yang berlebihan sehingga neck menjadi bengkok.karena mungkin  senar yang kamu  digunakan berukuran sangat tebal, misalnya diatas 0.12. ada baiknya anda menggunakan ukuran senar yang setandard atau yang lebih kecil misal 0,09.ini akan mengurangi tingkat tegangan pada neck gitar kamu.

  2. Senar Gitar Yang Berkarat?
      Karat atau korosi pada senar gitar mungkin adalah hal yang sering sekali terjadi,hal ini dikarenakan ketika kamu selesai memainkan gitar senar tidak di bersihkan sehngga kringat yang ditimbulkan oleh jari kamu dapat mengakibatkan karat atau korosi.sebaiknya jagalah selalu kebersihan senar gitar kamu dengan rajin mengelap sehabis kamu bermain.degan cairan kusus pembersih senar atau cairan anti karat lainya atau jika kamu mempunyai duit lebih gantilah senar gitar kamu dengan yang lebih bagus misalnya Dadrio,atau yang lain yang tidak gampang berkarat.

  3. Bunyi gitar bersuara  noise ?
      Bunyi noise sesungguhnya ada bermacam-macam, namun yang sering dijumpai adalah noise yang disebabkan oleh wiring / perkabelan yang tidak sempurna.sehingga akan timbul suara “dengung/noise.  biasanya hal ini terjadi karena  kabel ground atau kabel yang tersambung ke body potensiometer. lepas atau soleran yang tidak menempel sempurna. Periksalah apakah solderannya tersambung dengan baik, ataukah kendur, atau hanya sebagian kecil yang menempel.

  4. Fret gitar buzzing ?     fret buzzing atay kandas adalah penyakit yang sering d alami leh gitar yang sudah lama di pakai atau tua dan gitar yang serig di pakai untuk teknik bending sehingga fret “terkikis habis “pada bagian tertentu danmenjadikan ketinggiannya satu dengan yang lainnya tidak sama.
    untuk mengatasinya adalah
    melakukan proses “ leveling”( meratakan kembali ketinggian fret di seluruh neck gitar). atau mengganti seluruh fret pada gitar anda.

Type above and press Enter to search.