Timber Tones plecktrum merupakan pick gitar 'stokel' unik dan satu satu plectrums mewah (non-plastik) di dunia  buatan pabrikan asal inggris (UK) yang sudah terkenal di sana, Timber tones pick ini terbuat dari berbagai bahan alami yang ramah lingkungan mulai dari kayu kayuan, tanduk kerbau, tulang, batu giok atau bahkan emas, perak atau platinum.

Timber Tones adalah sebuah perusahaan pick guitar Inggris yang saat ini memproduksi 18 varietas plectrums kayu terbaik yang sudah lama terkenal akan pembatan pick guitar berbahan kayu dan stik drum. harga yang di bandrol untuk pick kayu ini pun fantastik mulai dari £12.00 sampai £100.00 per buah.

Berikut adalah pick timber tones yang berhasil di riview oleh tim Zonagitar dari sample yang di kirim pihak timbertones kepada kami.

1.The Electric Timber Tones 

Timber Tones untuk guitar Electrik ini terbuat dari bahan kayu keras yang ditawarkan. Kekerasan setiap kayu dihitung menggunakan skala Janka yang mengukur gaya yang dibutuhkan untuk menanamkan bola baja 11.28mm ke dalam kayu setengah ingkaran.

Yang termasuk dalam paket listrik adalah  

1. Lignum Vitae (4500),  

2. Ebony Afrika (3320), 

3. Sonokeling (3080) 

4. Bloodwood (2990).

Bahan yang paling sulit adalah Vitae Lignum pick -bahan yang di gunakan  adalah kayu yang digunakan untuk membuat kapal bantalan poros baling-baling.

Kebanyakan orang akan tahu apa Ebony Afrika akan merasa seperti mempertimbangkan bahwa itu digunakan pada banyak fingerboards.

Sonokeling membuat untuk mencari pick benar-benar elegan dengan bergantian garis gelap dan terang yang coklat. Ini adalah perasaan halus setidaknya dari empat karena Anda benar-benar bisa merasakan butir lebih dalam saat Anda bergerak di sekitar di tangan Anda.

Bloodwood ini merupakan pick kayu yang hampir menyerupai warna darah dan menggabungkan beberapa pola gandum yang indah dan kompleks. Hal ini juga merasa cukup kasar di sekitar tepi.



2.Timber Tones Acoustic Guitar Picks 

Timber Tones Acoustic Guitar Picks  disertakan dalam paket akustik terbuat dari beberapa hutan lembut yang ditawarkan. Termasuk dalam paket adalah

1. Afrika Sapele (1510),

2. Cocobolo (1140),  

3. Santos Rosewood (1780) 

4. Jatoba (2350). 

 Sapele Afrika memiliki tekstur terhalus, ia memiliki penampilan hampir reflektif, dan mengubah rona tergantung pada sudut mana anda melihatnya .

Cocobolo adalah yang paling mencolok dari semua - warna cerah oranye / merah, dikombinasikan dengan garis-garis kontras yang bergelombang benar-benar membuatnya menonjol dari yang lain.

Santos Rosewood memilih hanya memancarkan keanggunan murni dan kelas, itu hampir seperti versi yang lebih rinci dari pick gitar listrik Sonokeling.

 Jatoba juga memiliki penampilan yang agak unik dengan hampir seperti ditaburi biji-bijian  walopu seperti ini akan tetap halus saat di guakan.

Untuk masalah kualitas umur pick Timber tones ini kami belum bisa memastikan sapai kapan pick kayu ini bisa bertahan karena tim zonagitar baru mengetes nya 1 minggu, dan ternyata setelah pemakaian satu minggu berturut- turut hanya terjadi sedikit saja pengikisan terhadap pick Timber Tones.

Dan untuk info lebih lanjut mengenai harga dan pembelian Timber tones pick silahkan kunjungi website resminya (www.timber-tones.com).(Tim ZG)
Lebih baru Lebih lama