Jubing Kristianto Tengah Siapkan Album Gitar Baru


Salah satu gitaris akustik finger style legendaris Tanah Air, Jubing Kristianto dikabarkan tengah menggarap album gitar baru yang rencananya akan dirilis akhir tahun 2014 ini. Namun sayangnya, Jubing masih enggan menjelaskan secara detail tentang kapan tepatnya album tersebut akan diluncurkan lantaran pengerjaannya belum sepenuhnya rampung.

"Saya berharap tahun ini, akhir tahun 2014 ini saya rilis, harapannya. Saat ini baru lima puluh persen," tutur Jubing saat dikonfirmasi tim ZonaGitar.com beberapa waktu lalu.

Untuk album ini, Jubing sudah menyiapkan beberapa lagu-lagu yang telah diaransemen olehnya secara fingerstyle seperti "Don't Stop Me Now" dari Queen, "Naik ke Puncak Gunung", "Gethuk" serta beberapa lagu lain. Selain itu, ada beberapa hal lain yang belum pernah dilakukan oleh Jubing di album-album sebelumnya.

"Saya masukkan beberapa lagu klasik di dalamnya. Itu hal yang baru dan ngebedain dari album sebelumnya. Kalau dulu belum pernah, nah sekarang saya masukin pembendarahaan lagu klasik yang populer," tutur Jubing.

Sebelumnya Jubing sendiri telah merilis empat album sebelumnya seperti "Becak Fantasy" (2007), "Hujan Fantasy" (2008), "Delman Fantasy" (2009), serta "Kaki Langit" (2011).

Featured Posts

{getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}