TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

Wow Ternyata Gitar listrik Lebih Populer Di Banding Biola

Zonagitar.com, London - Woow ternyata Gitar listrik berhasil menggeser kepopuleran biola dalam daftar instrumen yang paling banyak dimainkan anak-anak, hal ini diungkapkan oleh sebuah badan pengajar musik.

Sebanyak 13 persen anak-anak usia lima sampai 17 tahun memilih memainkan alat musik gitar elektrik, dibandingkan dengan biola yang berjumlah 12 persen.

Menurut Associated Board of the Royal Schools of Music, keyboard adalah instrument yang paling populer dan dimainkan oleh sekitar 30 persen dari 1,726 anak. Seperti di kutip BBC, angka-angka tersebut menunjukkan tingginya minat anak-anak terhadap alat musik.

Sekitar 76 persen dari anak usia lima sampai 14 tahun mengatakan, mereka dapat memainkan alat musik. Hal ini meningkat ketimbang tahun 1999 dimana hanya 41 persen anak bisa memainkan alat musik.

Dibandingkan tahun 1999, terjadi peningkatan jumlah anak yang mempelajari musik instrumen, dimana terdapat lebih banyak anak yang dapat memainkan dua atau lebih alat musik intrumen, demikian ungkap laporan tersebut.

Berikut Daftar alat musik (instrumen) populer di kalangan anak-anak:

- Keyboard 30%
- Piano 28%
- Suling 28%
- Gitar klasik 20%
- Drum 14%
- Gitar listrik 13%
- Biola 12%
- Perkusi 6%
- Bass gitar 5%
Sumber: Associated Board of the Royal Schools of Music

Type above and press Enter to search.