Mira Fana, Gitaris Metal Cantik Asal Melayu


Gitaris Cantik berusia 21 tahun asal negri jiran Malaisia bernama Mira Fana baru baru ini sedang hangat di bicarakan warga dunia maya. Berawal dari video cover yang ia unggah di situs yutube yang menampilkan kepiawaianya bermain gitar serta mengcover lagu lagu beraliran cadas.

Tidak tanggung tanggung musik Heavy Metal dan Speed Metal seperti Led Zeppelin, Metallica, Megadeth, Iron Maiden dan Loudness ia lahap habis dan pastinya bikin minder kaum adam yang melihatnya.

Benar saja, setelah di telusuri tim zonagitar.com lebih dalam  pemilik nama Amirah Farhanah Daud ini merupakan bekas  gitaris band Velvet. Dikarenakan tidak cocoknya dengan genre musik Velvet yang lebih ke arah pop rock, Mira nekad keluar dari band dan bergerak secara solo.

Dilansir Harian Metro, Mira mulai tertarik dan belajar gitar secara otodidak saat dirinya berusia 10 tahun, ia merasa iri saat melihat sang kaka, Amir Faisal, 25, handal bermain gitar lalu memintanya untuk mengajarinya.

“Saya memintanya mengajari ku bermain gitar. Mungkin kerana minat, saya cepat belajar dan seterusnya belajar sendiri dari buku, Internet dan rajin berlatih,” katanya.

Minat Mira ini juga mendapat dukungan dari ayaha, Daud Ahmad, 49, yang juga seorang penikmatt musik rock.

“Sejak kecil saya sudah didengarkan dengan muzik rock seperti Led Zeppelin, Black Sabbath, Iron Maiden, Loudness dan banyak lagi. Hampir setiap hari ayah memutar lagu-lagu mereka di rumah. Lama kelamaan saya pun turut menikmati.” ungkapnya.

Mira juga sangat mengidolakan pemain gitar Whitesnake, Doug Aldrich, Kirk Hammett (Metallica), Jimi Hendrix dan Gary Moore serta Man Kidal dan Allahyarham Samad.

kepopuleran pelajar jurusan grafik di Universiti Multimedia (MMU) sebagai gitaris berawal dari video permainan gitarnya yang ia unggah di YouTube. Sejak itu, Mira semakin dikenali dan mendapat banyak perhatian serta dukungan bukan saja dari Malaysia, tetapi luar negara.

Hampir setiap video yang  uploadnya mencapai lebih dari 15,000 view, terlebih lagi dia adalah pemain gitar wanita dari Malaysia yang jarang orang luar dapat menonton aksinya.

Mira yang jago memainkan riff dan solo gitar lagu-lagu seperti Wasted Years (Iron Maiden), Tornado of Soul (Megadeth), Two Minutes To Midnight (Iron Maiden) dan Crazy Doctor (Loudness) dalam videonya di YouTube mengundang banyak pujian dalam komen-komen dari seluruh dunia. Berkat itu, Mira turut diundang mengiringi konser Awie pada Konsert Teaterikal Suara Kita di Istana Budaya

Dalam konsert itu, Mira yang menggunakan gitar Epiphone Les Paul menunjukkan kehebatan­nya memainkan lagu Wings bersama se­orang lagi pemain gitar terkenal, Edrie Hashim. Selain itu, Mira turut membuat solo instrumental ciptaannya berjudul Metal Instrumental. (yoyo)

Featured Posts

{getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}