timber tones laser pick
Timber Tones Laser Grip plecktrum merupakan pick gitar terbaru yang diluncurkan perusahaan pick guitar asal InggrisTimber Tones, pick unik berbahan kayu ini di buat dari kayu kayuan yang di ambil dari berbagai negara dengan kuaitas terbaik seperti Makasar ebony, African Ebony, Lighnum Vitae, sindora Thailand dan masih banyak lagi.

Jika dilihat dari bentuknya pick ini memang seperti layaknya pick gitar kebanyakan, yang membuat pick ini istimewa ialah pick ini terbuat dari kayu alam sehingga mampu menghasilkan suara gitar yang komplex dan unik serta eksotik.

Pick ini juga di hiasi dengan ukiran bermotif artistik pada permukaanya yang di ukir menggunakan mesin laser sehingga gambar tidak mudah hilang ataupun terhapus seperti pick gitar berbahan plastik yang di gambar menggunakan metode sablon atau printing, selain itu dengan adanya ukiran di permukaan pick membuat pick tidak licin saat di pegang dan juga sangat nyaman di saat digunakan.

Ada dua varian yang coba di tawarkan timber tones pada peluncuranya kali ini yaitu Laser Tones dan Laser tones Grip.

1. Laser Tones


  • Triquetra Image on African Ebony
Kayu Ebony Afrika merupakan kayu hitam asal afrika , kayu ini banyak di gunakan untuk membuat fingerboards gitar. 
  • Hibiscus Image on Burma Padauk
Kayu Burma padauk atau kayu angsana ini terkenal  Kuat dan awet, serta tahan cuaca,biasa digunakan  untuk rangka bangunan, penutup dinding, tiang, pilar, jembatan, bantalan rel kereta api
  • Celtic Sun Image on Lignum Vitae
Kayu Vitae Lignum  merupakan bahan yang di gunakan untuk membuat poros baling-baling kapal. 
  • Biohazard Image on Ironwood
ironwood atau di indonesia dikenal dengan nama kayu ulin, kayu ini memiliki kualitas yang sangat bagus bahkan kayu ini bisa bertahan di berbagai cuaca di luar ruangan. kayu ironwood ini biasa di gunakan untuk membuat kontruksi rumah, jembatan dan dermaga.

2. Laser Tones Grip
  • Bubbles Pattern on Macassar Ebony
Jenis kayu ini merupakan kayu yang sangat langka dan hanya terdapat di makasar Sulawesi. Kayu ini bisa di gunakan untuk  untuk mebel mahal, ukir-ukiran dan patung, alat musik (misalnya gitar dan piano), tongkat, dan kotak perhiasan. Warna kayu coklat gelap, kehitaman, atau hitam berbelang-belang kemerahan. Dalam perdagangan internasional kayu hitam sulawesi ini dikenal sebagai Macassar ebony, Coromandel ebony, streaked ebony atau juga black ebony.
  • Spaghetti Pattern on Thai Sindora
Kayu ini, termasuk kedalam family Caesalpiniaceae. kayu Sindur atau sindora tersebar di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku.dan thailand. Kayu ini memiliki warna Keabu-abuan sampai kuning-coklat-merah, termasuk kelas awet ke II-V dan kelas kuat ke II-III.  Biasanya kayu ini digunakan untuk Kayu bangunan, kayu perkakas, papan, seni ukir & pahat, lantai, plywood, rangka pintu & jendela, kayu perkapalan.
  • Thumb Print Pattern on Bloodwood
 Kayu bloodwood ini merupakan  kayu yang memiliki getah yang hampir menyerupai warna darah. kayu ini sangatlah berkualitas tinggi, biasa digunakan sebagai bahan furniture yang kualitas daya tahannya terjamin.
  • Art deco Pattern on Almondwood
Kayu almond atau di indonesia di sebut kayu ketapang ini memiliki karakter kayu yang berwarna coklat bata dan memiliki kekerasan dan keuletan yang lumayan tinggi, biasanya kayu ini di gunakan untuk membuat perahu kapal atau lantai.

  Timber tones pick ini sangat cocok untuk kamu gitaris yang memiliki selera seni yang tinggi, karena desain nya yang unik dan nyentrik, di samping bisa digunakan saat perform di atas panggung atau latihan di studio, laser tones ini juga juga bisa di jadikan hadiah kado spesial untuk orang tercinta di hari yang spesial seperti kado ultah, natal, valentine dan hari spesial lainya. atau juga bisa di jadikan liontin kalung ataupun gelang yang cantik dan pastinya keren abis.

Timber tones laser ini sangat awet, tidak seperti pick plastik pada umumnya yang mudah terkikis senar gitar dan cepat habis. saat tim zonagitar.net mengetest selama 1 bulan pemakaian tidak ada pengikisan signifikan yang terdapat pada pick ini.

Untuk harga, pick cantik ini di bandrol seharga yang cukup fantastik yaitu £19 atau sekitar IDR 350.000 per pack yang berisi 4 buah pick. untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungu situs resminya www.timber-tones.com
Lebih baru Lebih lama