zonagitar.net, Jakarta. Asking Alexandria layak dinobatkan sebagai rajanya di gelaran Hammersonic 2016 yang di gelar di ecopark ancol 17 april 2016 kamarin. pasalnya Tak ada titah dari atas panggung yang benar-benar dipatuhi, seperti ketika sang vokalis Denis Stoff memegang mikrofon.

Menggeber penampilan band dari empat panggung. Hammersonic 2016 terasa lebih meriah dari gelaran sebelumnya. Sayang hujan sore hari sedikit mengusik pesta tahunan musik cadas garapan Revision Live ini.

 Sekitar satu jam lebih, penonton diguyur hujan ringan. Namun, kali ini hujan tidak membuat lautan manusia di depan kedua panggung itu beringsut mundur. Ketika acara benar-benar terpusat di depan Hammer Stage dan Sonic Stage. Walls of Jericho yang seharusnya segera tampil pun tak kunjung muncul.

Setelah Walls of Jericho berturut-turut tampil Leave Eye, Gorgoroth, dan Drowning Pool. Dan tiba Saat Asking Alexandria menggunjang dari Hammer Stage, atmosfir mosphit baru benar-benar panas.

 Band asal Ukraina itu langsung menggila. Permainan suara dan aksi panggungnya sangat energik. Menggeram, berteriak, mengeluarkan suara monster kemudian bernyanyi merdu, bisa ia ganti-ganti dengan cepat tanpa kehabisan nafas. Nomor I Wont Give In mengawali koor penonton. Kemudian disusul di antaranya nomor To The Stage.

Di tengah-tengah lagu, Denis meminta penonton berjongkok, dan kemudian dengan aba-abanya melompat-lompat. Ratusan metalhead yang memadati area moshpit pun rela saja menurutinya. Pemandangan yang hanya ada di depan panggung Asking Alexandria.

Band Angra yang tampil setelah itu bermain sekitar 10 lagu dengan durasi yang panjang-panjang. Suffocation yang menjadi pamungkas ternyata hanya bermain singkat, sekitar enam lagu. Tak ada sambutan yang istimewa dari penonton. Mungkin karena band death metal asal Amerika ini sudah empat kali menyambangi Indonesia.

Terlepas dari Angra yang bermain apik dan Suffocation yang tampil sebagai band pamungkas, Namun penampilan Asking Alexandria patut di sebut sebagai sang penguasa mosphit Hammersonic 2016.
Lebih baru Lebih lama