Kabar gembira buat kamu para kolektor gitar bersejarah, pasalnya gitar legendaris kepunyaan musisi Rock n Roll ternama dunia asal Amerika Elvis Presly bakal di lelang ke publik. gitar ini merupakan salah satu benda terpenting dalam kehidupan karir musik Elvis. Gitar itu akan dilelang pada perayaan Pekan Elvis Presley di Graceland, Tennessee, Amerika Serikat.

Ajang itu akan digelar 10 sampai 16 Agustus mendatang. Namun khusus untuk pelelangan gitar legendaris itu baru dimulai pada 13 Agustus 2016.

Mengutip Entertainment Weekly, gitar itu diperkirakan akan terjual dengan harga US$ 30 ribu(Rp394 juta). Namun harga pembukaan yang ditentukan untuk gitar itu US$ 10 ribu (Rp131 juta).

Tentu gitar itu bisa terjual dengan harga yang lebih tinggi, mengingat gitar itu selalu dipakai oleh Elvis semasa hidupnya. Pembeli diprediksi akan berlomba-lomba membayar dengan harga paling tinggi untuk membawa pulang gitar yang dipakai latihan membuat lagu untuk acara televisi Elvis Special oleh sang Raja Rock n' Roll.

Setelah dipakai berlatih membuat lagu, Elvis memberikan gitarnya pada Nancy Rooks. Gitar bewarna merah ceri itu dilengkapi mutiara di bagian fretnya. Koper gitar hitam bermerek Gibson itu juga diberikan kepada Nancy Rooks. Dari tangannya lah gitar kemudian dilelan.
Lebih baru Lebih lama