Siapa musisi yang tidak mengenal gitaris legendaris Jimi Hendrix. Sosoknya jelas memiliki andil besar dalam perkembangan musik rock. Dia merupakan orang pertama yang memperkenalkan sound feedback yang akhirnya berkembang dan terus digunakan hingga saat ini.

Meskipun kemahirannya dalam bermain gitar sudah di akui dunia, namun siapa sangka ternyata gitar pertama yang digunakan Hendrix adalah sebuah sapu! Ya, Saat Jimi kecil ia suka berkhayal bermain gitar dengan menggunakan sapu, seperti yang di ukapkan sang adik, Leon  kepada The Guardian.

"Aku ada di sana ketika Jimi masih anak-anak, dia memainkan sebuah sapu sebagai gitar pertamanya. Dan ayahku akan kembali ke rumah dan melihat sabut-sabut dan kotoran dari sapu berjatuhan di lantai karena Jimi sangat akrobatis ketika memainkan gitar sapunya. Gara-gara lantai yang kotor, ia pun dihajar oleh ayah," kata Leon.

Menurut buku yang ditulis Leon, Jimi Hendrix: A Brother's Story, alat musik asli yang dimainkan Jimi adalah sebuah ukulele yang di dapat saat membersihkan garasi tetangganya.

Bermimpi dan berimajinasi tentang apa yang kita cita-citakan memang tak ada salahnya. seperti istilah "semua berawal dari mimpi". Namun yang pasti, semua bayangan itu tak akan terwujud jika tak ada aksi.
Lebih baru Lebih lama