Mengintip Gear Josaphat Di Album Baru Killing Me Inside



Josaphat Klemens merupakan gitaris dari band Killing Me Inside yang sekarang berganti menjadi Kilms terkenal dengan teknik Spinning gitar nya yang kerap mewarnai aksinya di panggung. bersama band nya, ia telah merampungkan lebih dari setengah proses rekaman gitar untuk album terbaru bandnya Killing Me Inside. 

Menurutnya, album tersebut  akan dirilis sekitar April-Mei 2014 dan arah musikal yang berhembus di dalamnya cenderung kembali ke akar musik post-hardcore.

"Keras seperti dulu (album "A Fresh Start for Something New" - 2008) tapi tetap ada racikan musik modernnya," ucapnya kepada zonagitar.net beberapa waktu lalu. "

Tapi kalau untuk sound gue juga masih tetap bereksplorasi seperti sebelumnya, dimana kali ini gue lebih memaksimalkan gitar Gibson Les Paul Custom 2006, ampli Mesa Boogie Triple Rectifier, Delay Boss DD-20, dan booster Maxon OD-808."

Josaphat menambahkan, sebelumnya ia sempat mencoba  banyak gear untuk membentuk sound yang dia cari. Tapi karena mengikis habis karakter asli gitar yang dipakainya akhirnya ia memilih untuk menyederhanakan equipment-nya. 

"Kalau manggung tambahannya paling pake pedal Drive Providence buatan Jepang. Pedal ini unik, drive tapi nggak terlalu berdistorsi," pungkasnya.