Dunia musik rock dunia kembali berkabung, pasalnya Rick Parfitt, Gitaris Status Quo band asal Inggris yang bergenre hard-rock dikabarkan meninggal dunia, Parfitt juga dikenal sebagai penulis lagu yang memiliki beberapa hits selama puluhan tahun bersama band-nya.

Rick Parfitt sebelumnya dirawat di rumah sakit di Marbella sejak Kamis karena mendapat komplikasi dari cedera bahu akibat terjatuh dan akhirnya meninggal karena mengalami infeksi parah pada usia 68.

Manajer Parfitt, Simon Porter dan keluarga mengeluarkan pernyataan bersama yang mengatakan ia meninggal karena infeksi yang parah.

“Kami benar-benar merasa berat harus mengumumkan bahwa gitaris Status Quo Rick Parfitt telah meninggal siang hari ini,” demikian pernyataan yang dikeluarkan sekaligus meminta privasi untuk keluarga dan band.

Pernyataan ini mengatakan gitaris Inggris tersebut telah merencanakan masa depan untuk memulai karir solo setelah ia berhenti tur bersama bandnya karena masalah medis, termasuk serangan jantung yang dideritanya awal tahun ini.

Kematian Parfitt ini mengundang simpatik dan belasungkawa dari beberapa nama besar di industri musik termasuk Billy Idol, Bryan Adams, Martin Kemp dan The Who.

“Kaget dan sedih mendengar meninggalnya Rick Parfitt. Sulit untuk menemukan kata-kata. Kau benar-benar telah mengguncang dunia kita. RIP sahabatku. Bri,” kata gitaris Queen Brian May.
Lebih baru Lebih lama