Woow, Gitar Kado Natal Kurt Cobain Dilelang di Ebay

Zonagitar.Net, Memperingati hari lahir mendiang Kurt Cobain yang jatuh pada 20 Februari lalu, salah satu gitar milik vokalis band Nirvana ini dilelang melalui situs eBay.

Dilansir NME, hasil pelelangan ini nantinya akan diserahkan untuk amal, di mana pemasukan dari gitar tersebut akan diberikan kepada organisasi nonprofit di Portland, Amerika Serikat.

Sementara gitar yang dilelang milik Kurt Cobain bukanlah gitar biasa, yakni gitar Hagstrom Sparkle Deluxe berwarna biru. Gitar ini dibeli pemilik suara khas ini pada 1992 sebagai kado Natal untuk dirinya sendiri.

Sebelumnya, gitar Hagstrom Sparkle Deluxe telah diberikan istri Cobain, Courtney Love kepada seorang teman di Seattle, Amerika Serikat pada 1994. Lebih tepatnya, setelah kepergian pelantun Smells Like Teen Spirit itu. Namun, pada akhirnya gitar tersebut jatuh ke tangan kolektor gitar asal Portland, Nathan Fasold.

Sedangkan lelang gitar akan digelar secara bebas sampai 26 Februari 2017 mendatang. Nantinya 10% hasil pelelangan akan diberikan kepada Transition Projects, Inc yang telah membantu relokasi 10.000 tuna wisma setiap tahunnya
Lebih baru Lebih lama