Zonagitar.Net, Penipuan di internet memang kerap melanda sebagian orang yang hobi berbelanja online. tergiur oleh harga murah dengan kuwalitas baik lantas tak berfikir panjang langsung main transfer ke rekening sang penjual. namun barang tak kunjung di dapat. terlebih kontak penjual susah di hubungi. biasanya kasus tersebut sering terjadi di onlinshop yang berbasis sosmed ataupun bbm marketing. namun tak menutup kemungkinan di onlineshop berbasis web.

Berhati hati dan jeli dalam berbelanja di internet atau di online shop adalah bekal utama, berikut hal hal yang harus di perhatikan sebelum berbelanja online agartidak tertipu.

Jika berbentuk WEB Aatu Toko Online.

A.  perhatikan Domain atau ling/URL Web tersebut. Pastikan domain yang di gunakan bukan domain gratisan ( nama.blogspot.com atau nama.wordpres.com).

B.  Usahakan berbelanja di situs yang berdoamain .co.id( karena web yang berdomain tersebut sudah berbadan hukum seperti P.T/ C.V)

C.  Jika di penjual yang memajang dagangannya di sosmed atau aplikasi chating, Pastikan sang penjual mau menggunakan REKBER untuk jaga jaga jika ada complain atau return maka uang bisa di tarik kembali.

Jika anda sudah terlanjur mengalami penipuan jangan panik. berikut zonagitar.net informasika langkah langkah yang harus anda kerjakan.
1. Datanglah Ke Bank sesuai bank anda.
2. Serahkaan Bukti transfer ke cs bank (struk/SMS Bangkin)
3. Ceritakan kronolagi secara runtut dan jelas.
4. Pihak Bnak akan menghubungi si penipu dengan melacak no rekening.
5. Nomer rekening si penipu akan di bekukan. Kemudian anda akan di ubunngkan dan berbisara dengan si penipu prihal menyelesaikan masalah.
6 Jika penipu tidak mau mengembalikan uangnya, pihak bank akan bekerjasama dengan polisi.
7.pnipu akan masuk DPO Dan segera di lakkak penangkapan.
8. Penipu harus membayarkan sejumlah nminal uang yang anda transfer.
9 Penipu tertangkap dan uang di kembalikan Utuh.

Biasakan Menyimpan bukti transfer setiap kali melakukan transaksi untuk antisipasi jika ada masalah seperti kasus di atas.
Lebih baru Lebih lama