ZONAGITAR.NET, Festival band metal yang akan digelar di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara akhir bulan Maret mendatang resmi diundur sampai bulan Januari 2021. Hal ini tak lepas dari kewaspadaan kepada virus Corona yang sudah menyebar sampai ke Indonesia.

Pihak promotor, Ravel Entertainment memberikan pengumuman kepada para Hammerhead (sebutan penonton Hammersonic) melalui instagram resmi. Pada informasi tersebut, Hammersonic yang semula dihelat pada 27-29 Maret terpaksa harus mundur di tanggal 15-17 Januari 2021.

1. Putusan Bersama Promotor dan Para Line Up

Pemunduran jadwal festival ini merupakan keputusan bersama dari pihak promotor, management dan artis yang tergabung dalam line up Hammersonic Rise of The Empire 2020, Jakarta.

Sebelumnya, dua band sudah memutuskan untuk pamit terlebih dahulu, yakni Lacuna Coil dari Itali dan Vulvodynia dari Afrika Selatan. Dengan pemunduran jadwal ini, para Hammerhead dibuat bersabar.

Terutama para penggemar band headliners Slipknot dan Trivium yang harus kembali harus menunggu tahun depan untuk bisa ber-headbang bersama band idolanya.

Lebih lanjut, Ravel Entertainment meminta kepada seluruh Hammerhead yang sudah memiliki tiket untuk segera melakukan klarifikasi dengan menghubungi kontak yang sudah disediakan oleh pihak Ravel Entertainment.

Selain itu, sebagai penebusan rasa bersalah, pada Hammersonic bulan Januari 2021 nanti, Ravel Entertainment akan menambahkan 3 headliners dan 2 co-headliners yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Takhanya itu, BABYMETAL, grup musik gadis metal populer asal Jepang ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, akan kembali hadir di Indonesia pada tanggal 29 Maret 2020 mendatang. Mereka akan melakukan tur konser di Asia bertajuk “METAL GALAXY WORLD TOUR IN ASIA“. Tur konser ini akan diselenggarakan di 4 kota di Asia, yaitu Bangkok, Kuala Lumpur, Taipei, dan Jakarta. Konser Babymetal di Jakarta ini sedianya akan digelar pada tanggal 29 Maret 2020. Konser ini akan diselenggarakan di Basket Hall Senayan, Jakarta​ dengan harga tiket berkisar antara 700.000 hingga 1.100.000 rupiah.

Kini melalui akun Facebook resminya, pihak BABYMETAL akhirnya mengumumkan bahwa rencana tur “METAL GALAXY WORLD TOUR IN ASIA“ mereka harus dibatalkan, dan diundur sampai waktu yang belum ditentukan. Hal ini dikarenakan ancaman virus Corona (COVID-19). Karenanya rencana tur di 4 kota di Asia Tenggara termasuk Jakarta, Indonesia di bulan Maret ini terpaksa diundur sampai waktu yang belum ditentukan. Atas pembatalan jadwal ini, pihak BABYMETAL mengucapkan permohonan maaf kepada para penggemarnya, dan berjanji akan segera mengurus pengembalian uang bagi yang sudah membeli tiket.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama