TUY6TSY9Gpr9TfC5GfY7TfW6TY==

Profil Biodata Gitaris Cilik Abim Finger

gitaris Abim finger

Zonagitar.Net
Jagat musik sedang di gemparkan dengan sosok gitaris cilik asal indonesia yang membuat decak gagum dengan skill gitarnya yang diatas rata rata anak seusianya bahkan melebihi orang dewasa. hingga membuat musisi mancanegara tak segan memuji skill gitarnya.

BIMA SABTA ANDIANSYAH, yang akrab disapa Abim Finger, adalah seorang gitaris cilik yang lahir pada tanggal 24 Pebruari 2007 di Situbondo. Abim mulai belajar bermain gitar saat masih duduk di kelas 3 SD, dan saat ini ia adalah seorang siswa kelas 6 di SDN 1 Kilensari Situbondo. Ia adalah salah satu dari tiga bersaudara yang lahir dari pasangan ANDY dan LEA. Kakaknya bernama Niken, sedangkan adiknya bernama Raya. Kemampuan bermain gitar Abim diwariskan langsung dari sang Ayah, yang merupakan seorang Gitaris berpengalaman di Situbondo.

Abim juga memiliki seorang kakak sepupu bernama EKO PRAJA, yang merupakan Sesepuh dari IGC (Indonesian Guitar Community) dan menjabat sebagai VICE PRESIDENT CHAPTER RINTISAN Di Lumajang Jawa Timur pada waktu itu. Meskipun usianya baru menginjak 11 tahun, Abim telah mendapatkan endorsement dari BACCHUS Guitar Jepang, pencapaian yang sangat luar biasa untuk seorang musisi, terlebih lagi seorang gitaris seumuran Abim.

Video Abim saat bermain gitar diunggah di YouTube, dan akhirnya menjadi viral. Banyak komentar positif datang dari berbagai penjuru Nusantara maupun Mancanegara, yang takjub dengan kemampuan bermain gitar Abim.

Prestasi Abim juga sangat membanggakan, di antaranya:

  1. THE BEST GUITAR di Kompetisi Gitar Tingkat SMK di Jember.
  2. Juara 3 GUITAR SOLO Tingkat Umum event Komunitas Gitar Jember SENAR ENAM.
  3. Juara Favorit Nasional event Ibanez Flying Finger 2018.
  4. Juara 2 Kiesel Solo Contest 2019.

Abim juga telah merilis single solo gitar perdananya yang berjudul "A GIFT", yang mendapat banyak apresiasi baik di dalam maupun luar negeri. Di usia yang masih sangat muda, Abim telah mengagumi beberapa gitaris terkemuka dunia seperti JOE SATRIANI, STEVE VAI, YNGWIE J MALMSTEEN, PAUL GILBERT, JIMI HENDRIX, JACK THAMMARAT, GUTHRIE GOVAN, TOM QUAYLE, dan MARTIN MILLER. Mereka semua menjadi inspirasi dalam permainan gitar Abim.

Sejak bulan November 2018, Abim resmi menjadi anggota IGC (Indonesian Guitar Community) chapter Situbondo, menjadi salah satu anggota termuda dalam komunitas gitar terbesar di Indonesia


Berikut Foto - komentar dari Marco Sfogli
Abim
KOMENTAR DARI ANDY TIMMONS

JUARA TERFAVORIT IFF 2018






Aksi Abim bermain gitar





sumber: IGC

Komentar0

Tulis Komentar

Type above and press Enter to search.