Abim, Gitaris Cilik Situbondo Yang Fenomenal

Zonagitar.Net ,  Jagat musik sedang di gemparkan dengan sosok gitaris cilik asal indonesia yang membuat decak gagum dengan skill gitarnya yang diatas rata rata anak seusianya bahkan melebihi orang dewasa. hingga membuat musisi mancanegara tak segan memuji skill gitarnya.


BIMA SABTA ANDIANSYAH atau biasa dipanggil Abim, adalah gitaris cilik yang lahir di Situbondo tanggal 24 Pebruari 2007. Abim mulai belajar gitar sejak duduk di kelas 3 SD, siswa kelas 6 yang bersekolah di SDN 1 Kilensari Situbondo. 3 bersaudara dari pasangan ANDY dan LEA, kakaknya niken adeknya raya ini memiliki talent bermain gitar menurun langsung dari sang Ayah yang notabene Gitaris Kawakan Situbondo.

Abim juga memiliki seorang kakak sepupu bernama EKO PRAJA yang merupakan Sesepuh dari IGC (Indonesian Guitar Community) yang menjadi VICE PRESIDENT CHAPTER RINTISAN Di Lumajang Jawa Timur Kala itu. Diusianya yang baru menginjak 11 tahun ini Abim sudah di endorse BACCHUS Guitar Jepang, ya bisa dibilang tidak mudah bagi seorang musisi apalagi seumuran Abim untuk dapat di endorse produk gitar dari Jepang itu.

Hingga pada akhirnya banyak viewer ataupun netizen yang merepost video Abim bermain gitar yang diunggah di YOUTUBE alhasil banyak komentar – komentar yang datang dari seluruh Nusantara maupun Mancanegara isinya takjub atas kemampuan yang dimiliki ABIM.

Tak hanya itu, berbagai prestasi membanggakan juga sudah diraih oleh ABIM diantaranya :


  1.  THE BEST GUITAR di Kompetisi Gitar Tingkat SMK di Jember
  2.  Juara 3 GUITAR SOLO Tingkat Umum event Komunitas Gitar Jember SENAR ENAM.
  3.  Juara Favorit Nasional event Ibanez Flying Finger 2018.
  4. Juara 2 Kiesel Solo Contest 2019.

ABIM juga sudah memiliki single solo gitar perdananya yang berjudul A GIFT, hal ini banyak mengundang kekaguman dari semua kalangan baik di dalam negeri maupun di luar negeri, di usianya yang masih sangat belia ini Abim sudah banyak mengidolakan gitaris gitaris papan atas dunia seperti JOE SATRIANI, STEVE VAI, YNGWIE J MALMSTEEN, PAUL GILBERT, JIMI HENDRIX, JACK THAMMARAT, GUTHRIE GOVAN, TOM QUAYLE, MARTIN MILLER. meekalah yang jadi inspirasi permainan gitar Abim.


Sejak bulan November 2018 ABIM Resmi menjadi Member IGC (Indonesian Guitar Community) chapter Situbondo yang paling muda menemani sang sepupu dalam Keanggotaan tetap komunitas gitar terbesar di Indonesia ini.

Berikut Foto - komentar dari Marco Sfogli
Abim
KOMENTAR DARI ANDY TIMMONS

JUARA TERFAVORIT IFF 2018






Aksi Abim bermain gitar





sumber: IGC

Tidak ada komentar

Featured Posts

{getFeatured} $label={Headlines}$color={#EA2027}