Band metal eksperimental Kekal Luncurkan Musik Video Born Anew


Band metal eksperimental Kekal belum lama merilis video musik untuk single terbaru berjudul Born Anew.

Menurut Pres rilis yang zonagitar.net terima, Single terbaru ini adalah yang kedua diangkat dari materi album tahun 2022 mendatang yang saat ini belum diberi judul (single pertama "Anthropos Rising" dirilis pada November tahun lalu). 

Tanpa takut untuk melangkah jauh ke dalam eksplorasi musik yang lebih luas dengan metode produksi yang tidak konvensional, "Born Anew" juga mempertahankan apa yang telah menjadi karakter Kekal selama lebih dari 25 tahun dengan kecenderungan melawan arus dalam pendekatan musik dan tema lirik-nya yang kadang hingga menimbulkan kontroversi.


"Born Anew" kini tersedia untuk diunduh gratis di situs Bandcamp mereka, juga disertai dengan Video Musik yang dapat ditonton di YouTube. Streaming di berbagai platform mainstream akan menyusul pada tanggal 2 Februari 2022.

Sejak didirikan pada tahun 1995 Kekal semakin jauh bergerak ke berbagai wilayah yang belum dipetakan dengan memadukan unsur-unsur musik dari black metal, harsh-noise, dark ambient, IDM, jazz, dub, synth/wave, dan lain sebagainya tanpa harus terikat pada genre-genre musik yang baku. 

Kekal saat ini sedang mempersiapkan album ke-13 mereka, yang menurut rencana akan dirilis pertengahan tahun 2022. Band yang lahir di Jakarta ini dengan keras kepala terus menampilkan ekspresi-ekspresi tanpa batas. Bagi Kekal, eksplorasi musik dianggap sebagai salah satu metode penting dalam aktualisasi diri dan pembentukan spiritualitas manusia.

Kekal adalah salah satu dari band/musisi Indonesia pertama yang mendapatkan apresiasi di dunia internasional pada awal dan pertengahan tahun 2000 dengan merilis album di pasar Amerika Utara dan Eropa, dan juga band pertama dari Indonesia yang melakukan tur di Eropa pada Maret 2004 — dengan memainkan beberapa show di Jerman, Belanda dan Swedia.

0 Komentar

Ada Pertanyaan?